Ancaman Sanksi 2 Laga Untuk Messi Karna Kartu Merah
BERITA BOLA

Ancaman Sanksi 2 Laga Untuk Messi Karna Kartu Merah

KapalJudi Lounge – Ancaman Sanksi 2 Laga Untuk Messi Karna Kartu Merah

Lionel Messi mengalami beberapa momen buruk dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao. Kapten Barcelona menerima kartu merah pertama dalam karirnya dengan cara yang sangat sembrono. Barcelona bertemu Bilbao di final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021), dini hari WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Olimpico de Sevilla tersebut, Barcelona kalah 3-2. Barcelona justru unggul dua kali lewat gol Antoine Griezmann. Namun, dua kali Bilbao juga berhasil menyamakan skor dari aksi Oscar De Marcos dan Asier Villalibre. Pertandingan berlanjut dalam perpanjangan waktu. Bilbao mengamankan kemenangan dengan gol dari Inaki Williams di menit 93. Bilbao berhasil meraih gelar Supercopa de Espana ketiga dalam sejarah klub.

Kartu merah bodoh Lionel Messi

Lionel Messi awalnya ragu bisa tampil melawan Bilbao. Pasalnya, ia mengalami cedera lutut dan absen pada pertandingan semifinal. Messi juga melewatkan dua dari tiga sesi latihan Barcelona sebelum final. Namun, Messi termasuk dalam starting XI. Padahal, Messi dimainkan sepenuhnya oleh Ronald Koeman. Hanya saja momen konyol terjadi di menit-menit terakhir tambahan waktu. Lionel Messi mendapat kartu merah setelah 120 menit karena menebas lawan. Berdasarkan laporan Marca, Messi berhasil mengalahkan Villalibre hingga mendapat kartu merah dari wasit Jesus Gil Manzano. Tindakan konyol itu dilakukan Messi saat bola tidak ada di tangannya.

2 Sanksi Pertandingan Tertunda Lionel Messi

Kartu merah pertandingan melawan Bilbao bisa berdampak buruk bagi Barcelona. Pasalnya, Lionel Messi kini terancam dengan larangan tambahan bermain untuk dua pertandingan berikutnya di Barcelona. Berdasarkan Pasal 56.8, mengenai regulasi, sanksi yang dijatuhkan pada pertandingan Supercopa de Espana akan dilanjutkan pada pertandingan Liga atau Copa de Rey. Kasus serupa menimpa Fede Valverde, yang menerima kartu merah tahun lalu. Jadi, jika mendapat sanksi dua pertandingan, maka Messi akan absen tiga pertandingan dari Barcelona. Satu pertandingan untuk kartu merah dan dua pertandingan untuk penalti tambahan.

Ancaman Sanksi 2 Laga Untuk Messi Karna Kartu Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *