Merekrut Odegaard Mempersulit Karir
BERITA BOLA

Merekrut Odegaard Mempersulit Karir Emile Smith Rowe

KapalJudi Lounge – Merekrut Odegaard Mempersulit Karir Emile Smith Rowe

Freddie Ljungberg sangat menyayangkan keputusan Arsenal merekrut Martin Odegaard. Di saat sudah memiliki permain muda seperti Emile Smith Rowe yang handal.

Odegaard di datangkan dengan status pinjaman dari Real Madrid pada bursa transfer musim dingin kemarin. Tidak ada opsi pembelian pada akhir masa pinjaman yang tercantum di kesepakatan antara kedua klub tersebut.

Mikel Arteta selaku pelatih langsung memberinya peran yang cukup sentral di dalam tim. Sehingga tak heran pemain asal Norwegia tersebut bisa mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 10 kali bersama the Gunners dalam waktu singkat.

Merekrut Odegaard Mempersulit Karir Emile Smith Rowe

Kehadiran Odegaard sendiri di sayangkan oleh beberapa pihak. Mereka meyakini kalau Odegaard bisa menghambat proses perkembangan pemain binaan akademi Arsenal yang muncul sebagai pengganti Mesut Ozil, Emile Smith Rowe.

Ketika pertama kali muncul, Smith Rowe kerap di mainkan di pos belakang striker dalam formasi 4-2-3-1 yang di usung Arteta. Namun sejak kehadiran Odegaard, mulai sering di mainkan pada posisi winger kiri.

Bagi Ljungberg, keputusan memainkan Smith Rowe di posisi tersebut adalah salah. Menurutnya, mengembangkan pemain muda bukan cuma persoalah memberinya kesempatan tampil saja, melainkan juga memainkannya di posisi yang tepat.

Merekrut Odegaard Mempersulit Karir

“Saya kira apabila kami di Arsenal ingin maju sebagai sebuah klub sepak bola. Para pemain muda harus menjadi pembeda,” ujar Ljungberg seperti yang di kutip dari Metro.

“Mereka butuh kesempatan tampil, dan Emile tidak perlu bermain sebagai winger karena dia pindah untuk pemain lain. Dia harus bermain pada posisi aslinya,” lanjutnya.

Bukan berarti Ljungberg tidak punya keyakinan terhadap kualitas Odegaard. Namun kehadiran Smith Rowe beserta keputusan Arsenal untuk merekrut Odegaard, menurutnya ini adalah keputusan yang membingungkan.

“Jangan salah mengira, Odegaard adalah pemain yang bagus. Tapi apabila anda memiliki pemain muda pada posisi yang sama dan ingin anda kembangka,” tambahnya.

“Mendatangkan pemain pinjaman di mana anda tidak memiliki opsi pembelian, untuk berkembang buat klub lain – selayaknya Madrid dalam kasus ini – saya tidak memahaminya sama sekali 100 persen,” pungkas Ljungberg.

Manchester City VS Borussia Monchengladbach
Pukul, 03:00 WIB | @ Puskas Arena
Real Madrid VS Atalanta
Pukul, 03:00 WIB | @ Stadion Alfredo
 Di Stéfano

SPORT BY : KAPAL JUDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *